Boxed-Width Version (true/false)

LightBlog

Breaking

LightBlog

Sabtu, 25 November 2017

Biografi Lee Soo Man wajahnya SM. Entertaiment

Apakah kalian mengenali wajah diatas? Bagi pencinta korea atau dunia hiburan korea pasti sudah mengenal Beliau. Dia adalah Lee Soo Man. Salah satu orang yang paling terkenal di korea . Ketika mendengar Agensi SM. Entertaiment pasti nama beliau muncul di benak kita. "Orang orang yang paling berpengaruh" yang akan kita bahas hari ini adalah Lee Soo Man.

List :

1. Biodata Lee Soo Man
2. Sejarah Kehidupan Lee Soo Man
3. Penghargaan Lee Soo Man
4. Kekayaan Lee Soo Man


1. BIODATA LEE SOO MAN

Nama : Lee Soo Man
Kebangsaan : Korea Selatan 
Tanggal Lahir : 18 Juni 1952
Pekerjaan : Penyanyi, Pengusaha
Pendidikan : M.A in Computer Engineering
Almamater : California State University, Seoul National University

2. Sejarah Kehidupan Lee Soo Man

Lee Soo Man lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 Juni 1952 dan usianya kini telah 65 tahun. Pada awalnya, Soo Man ingin menjadi seorang Insinyur dan Ia pernah belajar di M.A. in Computer Enginering, California State University, dan Seoul National University. Namun pada tahun 1971 Soo Man memulai debutnya sebagai penyanyi, tetapi tidak mencapai popularitas besar selama tiga tahun pertama karir bernyanyi.
 pada tahun 1976, dengan hits seperti Happiness, dan One piece of Dream, ia menjadi cukup terkenal. Tahun berikutnya, ia menerima penghargaan MBC TOP 10 Singer. Selain menyanyi, ia juga seorang pembawa acara TV yang sukses selama waktu itu.

1980, ia membentuk band (Lee Soo Man and 365 days), yang menjadi band heavy metal pertama dibentuk di industri. Namun, pada saat yang sama, pemerintahan Chun Doo-hwan, pemerintah mulai membuat kebijakan penyensoran media. Akibatnya, Soo Man melihat ada masa depan yang nyata di dunia hiburan Korea

Tahun berikutnya, 1981, ia kembali mengejar impian aslinya menjadi seorang insinyur atas dan pindah ke California untuk menghadiri California State University, Northridge dan untuk terus bekerja pada Pasca Sarjana. Daerah penelitian utamanya adalah di bidang robotika. Namun, Soo Man menyaksikan revolusi hiburan AS pada waktu itu, generasi MTV, dan dia merasa ada potensi komersial besar dalam industri tersebut. Dia memutuskan untuk "Mereplikasi hiburan AS di Korea." 
Pada 1984 Lee Soo Man bertemu istrinya saat kuliah di Amerika dan menikah, istri Lee Soo Man juga lulusan Amerika. "Istrinya lulusan UCLA jurusan Computer Graphics and Video"
1985, segera setelah mendapatkan gelar Master, ia kembali ke Korea untuk mengejar karir di industri hiburan. Kembali sukses dalam berbagai bidang, seperti bernyanyi, hosting acara TV, dan hosting program radio. Selain itu, ia juga bekerja sebagai seorang DJ paruh waktu dan mengelola sebuah restoran.

Pada tahun 1989 ia memutuskan untuk menjadi seorang produser musik, dengan memenangkan 200.000.000 won untuk modal, ia mendirikan S.M. Entertainment. Sejak itu, ia menghasilkan banyak kelompok, seperti kelompok tari "Hyon · jinyon", kelompok rakyat "han · Dongjun", penyanyi R & B "Liu dalam Jon", dan "Hyon · jinyon." 
1995, SM Entertainment menjadi perusahaan publik. Pada tahun 1996 sebagai awal Lee merilis grup boyband idola Korea pertama H.O.T yang memopulerkan tarian upbeat dengan gaya yang stylish dan konsep visual yang sedap di pandang." Popularitas grup ini meroket di seluruh Asia bahkan menciptakan istilah 'Korean Wave', yang pada awalnya digunakan fans China sebagai istilah bagi mereka yang menggilai grup tersebut," tulis variety.com, Soo Man memproduksi superstar, seperti S.E.S., Shinhwa, Fly To The Sky, BoA. Kemudian ia membentuk sebuah Boyband dan Girlband seperti TVXQ(2002), Super Junior(2004), Girls' Generation(2006), SHINee(2008), f(x) (2009) dan EXO(2011). SM sekarang agen hiburan terbesar di Korea Selatan, dan Soo Man adalah tokoh paling penting di dalamnya.Dengan perekrutan dan pelatihan untuk para idola di SM, pendekatan pemasaran produksi musik yang hampir tidak ada dalam industri musik k-pop, nama Lee Soo-man sudah tercatat sebagai pencipta yang mencetak idola yang dapat menarik perhatian penikmat musik Asia. Kesuksesannya terbukti pada artis yang telah dibawahinya, mereksa sukses mengadakan konser di seluruh dunia seperti Super Show Concert, GG Tour Concert, SHINee World Concert bahkan S.M. Town Concert (Konser untuk semua pemusik SM Ent.) yang sukses membawa nama S.M. sangat mendunia.
Tahun 2012 istri Lee Soo Man mengidap penyakit kanker, Lee Soo Man setiap hari menjaga sang istri selama sakit. Selama masa itu Lee Soo Man terus berada di sisi istrinya dan menjaganya siang malam. Dia sangat mencintai istrinya. Dia membeli rumah terpisah di pinggiran Los Angeles, dekat anak-anaknya sekolah, ketika tahu istrinya alergi sinar matahari akibat kanker yang dideritanya. Tahun 2014 istri Lee Soo Man meninggal dunia. 

3. Penghargaan Lee Soo Man



  • Pada Tahun 1997 meraih penghargaan SBS Seoul Music Award for record producer
  • Pada Tahun 2008 meraih penghargaan M. Net Golden Disk Award for Record Producer of the year
  • Pada Tahun 2011 Seoul Cultural Arts Awards for Pop Music Producer’s Award SM Entertainment
  • Pada Tahun   2012 1st Gaon Chart K-Pop Awards Kpop Contribution Award
  • Pada Tahun 2016 meraih penghargaan dalam Asia Society 2016 Asian Game Changer Awards dan dianugerahi '2016 Youngsan Diplomacy Award' yang diberikan oleh Komite Seoul International Forum untuk pertama kalinya sebagai pemimpin yang berkontribusi pada budaya Korea.
  • Dengan perekrutan dan pelatihan untuk para idola di SM, pendekatan pemasaran produksi musik yang hampir tidak ada dalam industri musik k-pop, nama Lee Soo-man sudah tercatat sebagai pencipta yang mencetak idola yang dapat menarik perhatian penikmat musik Asia 


4. Kekayaan Lee Soo Man


Rumah ini atau yang lebih pntas dibilang apartemen ini memilki spesifikasi dengan terdiri dari 23 lantai,dimana setiap lantai berukuran sekitar 55 - 118 (rata2 rumah dikorea sekitar 20an). Yang paling luas, 118, harganya 200,000an dan jika disewakan perbulannya sekitar 9,000 - 10,000.
Apartement president of SME yang berusia 65 tahun ini berada didaerah KangNam, dan kabarnya menjadi satu2 nya bangunan yang termegah didaerah itu.
 Produk produk yang disediakan berasal dari barang tingkat tinggi yang diimpor langsung dari USA, German dan Swedia. Sedangkan dalam apartementnya sendiri Sooman menempati kamar 1504-1505 yang berada dilantai 15.Tempat ini juga dipalai sebagai kantornya SME dan DBSK 


Menurut situs Chaebol.com, Yang Hyun Suk dan Lee Soo Man menduduki peringkat pertama dan kedua sebagai selebriti yang memiliki aset saham terbesar pada tahun ini.Pada peringkat pertama, YG Entertainment Yang Hyun Suk menduduki peringkat pertama dengan saham sebesar 182.2 milyar won.
Peringkat kedua diduduki oleh SM Entertainment Lee Soo Man dengan kekayaan sebesar 142.7 milyar won.

Sumber : 
Sinanglingstory, Kumparan.com, Wowkeren.com                                                                                                                                         


Quote of the day
" Usaha dan Kerja Keras tidak akan menghianatimu"













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox